Kayu jati merupakan material yang sangat kuat dan kerap digunakan sebagai bahan dasar pembuatan berbagai macam furniture. Tak heran jika kayu jenis jati merupakan kayu favorit dan sering dijumpai di dalam beragam ruang. Mulai dari kursi, meja, lemari hingga tempat tidur. Namun, kendati kuat, kayu jati tetap membutuhkan perawatan agar tetap awet dan tahan lama sekaligus memiliki tampilan yang selalu bagus. Berikut adalah tips-tips merawat furniture yang terbuat dari kayu jati.

 

  1. Bersihkan sela-sela ukiran atau sudut furniture jati Meja Kayu Plus Payung atau teak furniture dengan menggunakan kuas halus berukuran kecil. Di titik-titik inilah debu dan jamur sering bersarang. Kuas kecil akan menyapu sudut-sudut yang susah dijangkau dengan kain lap. Sapukan kuas dengan halus sampai bersih.
  2. Gunakan pledge untuk membersihkan permukaan furniture Kayu Plus Payung. Semprotkan pledge ke permukaan mebel dan sela-sela furniture kayu. Semprotkan seperlunya. Jangan sampai berlebihan. Pledge bisa anda dapatkan di toko furniture atau pasaran.
  3. Permukaan garden furniture Meja Kayu Plus Payung yang sudah dibersihkan dengan pledge harus dibersihkan dengan kain ball. Kemudian dibiarkan kering. Kain ball bisa dibeli di toko material.